Selasa, 26 April 2016

Voip Gateway

Voip Gateway


VoIP Gateway adalah perangkat gateway yang digunakan Protokol  untuk mengirim atau menerima komunikasi suara (Voip). Istilah umum adalah ambigu dan dapat berarti banyak hal yang berbeda. Ada banyak perangkat tersebut. Mereka dengan cepat menjadi jenis yang paling umum dari layanan telepon suara dibanyak daerah.

Fungsi Voip Gateway adalah menyediakan FXO atau FXS. Tapi, bisa dikoneksikan ke internet atau intranet.

Wellgate terbagi 2 jenis :
- Wellgate FXO
- Wellgate FXS

Wellgate dibagi beberapa jenis port :   
4port,8port,24port

Voip Gateway dapat dibagi berdasarkan merk :
- Wellgate                             - Grandstream
- Netphonic                           - Quintum (Sonus)
- Planet

Sebuah gateway VoIP khas memiliki interface untuk kedua jaringan IP dan PSTN (Public switched telephone network) atau POTS (Plain layanan telepon tua) layanan telepon. gateway dapat dikonfigurasi untuk menggunakan ini dalam beberapa cara, termasuk:

Instrumen internal yang telepon atau PABX, dengan konektivitas eksternal melalui VoIP melalui Internet.
PSTN antarmuka untuk jaringan telepon, dengan konektivitas IP untuk sistem telepon VoIP di rumah.
Kedua PSTN dan VoIP interface eksternal, kadang-kadang untuk menawarkan koneksi dengan pulsa lokal ke call center terpencil.
Antarmuka PSTN sering baik digandakan sebagai, atau dapat bertindak sebagai, koneksi untuk kedua stasiun valuta asing (FXS) dan kantor valuta asing (FXO). Sebuah antarmuka FXS menghubungkan ke perangkat FXO, seperti handset telepon analog lokal atau sisi pertukaran PABX. Antarmuka FXO menghubungkan ke perangkat FXS, seperti PSTN.

Sebuah perangkat yang relatif kuat diperlukan untuk menggunakan format kompresi yang lebih baik, seperti G.729a; perangkat yang relatif murah dan sederhana dengan mudah dapat menangani fungsi yang sama dengan menggunakan lebih banyak bandwidth lebih G.711. Setiap perangkat yang mampu memberikan audio di G.711 melalui Internet dengan cara baik dapat dianggap sebagai VOIP Gateway, tapi satu yang mampu mengirim dan menerima secara bersamaan akan tampil lebih baik. Satu dengan dukungan untuk lebih codec biasanya akan dapat melakukan lebih baik dalam berbagai situasi, seperti bandwidth terbatas, meskipun demikian tidak selalu mudah untuk membedakan. Paket data dengan cepat dikirim (sesedikit beberapa milidetik antara paket), paling sering menggunakan User Datagram Protocol (UDP). Sebuah kehilangan paket atau dua tidak akan biasanya mengakibatkan degradasi terlihat dari sinyal.

Menggunakan G.711 sebagai codec, adalah mungkin untuk menggunakan mesin fax atau modem melalui perangkat ini tanpa masalah. Hal ini sebagian besar disebabkan G.711 menjadi stream audio kompresi relatif sederhana. codec lain biasanya tidak akan melakukan tugas ini.

Setiap PC modern dengan mikrofon dan speaker (atau headset melayani kedua tugas tersebut) mampu bertindak sebagai gateway VoIP. Ini masih membutuhkan koneksi internet dan relay Session Initiation Protocol (SIP) yang menambah kerugian dari VoIP. Kebanyakan relay SIP adalah komersial dan biaya baik membayar-per-menit atau flat rate untuk layanan unlimited pada sejumlah saluran.



Silahkan Hubungi kami di :
Season City
Garden Office Lt 7 unit FB No 02 A
Jl Prof Latumeten No 33 Grogol
Jakarta - Barat
021-29073410-11, 021-50433777
www.sophos-technology.com
cs@sophos-technology.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar